Software yang Harus diinstall Setelah Install Ulang


Setelah kita melakukan install ulang pada komputer ataupun laptop, tentu pastinya semua program menjadi terhapus karena program atau software tersebut terpasang pada disk C:/ khususnya pada Microsoft Windows. Oleh karena itu saya mendata beberapa software yang wajib anda install setelah melakukan install ulang. Berikut 


1. Driver
Ya, mingkin anda bertanya kenapa yang harus diinstall pada urutan pertama adalah driver? karena driver ini adalah software yang mengacu pada komponen perangkat lunak yang mengizinkan sistem komputer untuk berkomunikasi dengan perangkat keras. Sebagian besar perangkat keras, tidak dapat berjalan tanpa driver yang cocok yang terinstal di dalam sistem operasi. Untuk sumber drivernya sendiri bisa dari DVD bawaan asli dari vendor pembuat komputer atau laptop yang ada miliki, bisa juga menggunduhnya di internet.

2. Office
Office sendiri pada dasarnya di tunjukan kepada perkantoran namun seiring perkembangannya zaman office banyak digunakan untuk umum, baik itu personal, instansi, dan masih banyak lagi. Software ini wajib anda instal untuk membantu anda seperti mengerjakan tugas, mengetik, dan lain-lain. Rekomendasi software : Microsoft Office(berbayar).

3. Multimedia
Multimedia sendiri terdiri dari 3 unsur yaitu bisa berupa teks, photo, suara dan video. Yang saya maksud disini adalah software seperti pemutar music, pemutar videos, dan lain-lain. Software ini sangat penting, terutama bagi anda yang gembar mendengarkan music, menonton video, dan lain-lain. Rekomendasi software : MPC(freeware).

4. Utility
Utility adalahi perangkat lunak komputer yang dibuat untuk membantu proses analisis, konfigurasi, optimasi, dan membantu pengelolaan komputer, contohnya adalah anti virus. Rekomendasi : Avast Anti Virus.

5. Game.
Game, semua orang membutuhkan hiburan bukan. Saya merekomendasikan kepada anda untuk menginstall game pada komputer atau laptop anda untuk mengisi waktu luang anda atau mungkin anda sedang malas, jadi anda bisa bermain game di komputer atau laptop anda.


Itulah 5 Software yang Harus diinstall Setelah Instal Ulang. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk di Share ya.

Artikel Terkait